Jumat, 22 Juli 2011

ES TEH MANISS PART I

“DIKERJAIN”
Seperti biasa, setiap sore gw selalu nongkrong ditemenin secangkir kopi super panas dan sebatang rokok. Kopi item yang pekat menambah semangat gw yang drop saat pulang kuliah. Rutinitas gw tiap sore ya gitu2 aja. Matahari udah mulai miring,berarti udah hampir jam 5. Kalo udah jam 5,berarti angkringan (warung gerobak dengan aneka jenis nasi bungkus dan gorengan) depan kos gw udah mulai buka. Semangat gw semakin bertambah,pengunjung di angkringan itu cewek2 cakep.
Setidaknya udah ngobatin mata gw yang surem setelah seharian mandangin cowok2 surem dan mesin2 tua di kampus. Akhirnya rokok gw habis di isep angin gara2 ngelamun mikirin pengen buat sebuah cerita yang sekarang lagi lo baca.
Daripada ngelamun yang gak jelas,mending gw makan d angkringan depan kos. Rasa lapar yang membabi buta udah ngerasukin pikiran gw untuk segera cepet2 makan,mumpung belum kehabisan nasi.
Emang angkringan ini udah terkenal dmana-mana,bahkan orang medan dan papua pun tau mengenai angkringan ini. Yang lebih mengherankan lagi orang arab pun juga tau. E tanya mengapa? Eh ternyata yang nulis cerita ni ya orang arab itu. Jadi angkringan itu lebih terkenal dengan sebutan “Sego Koceng Pak Untung” …mulai sekarang kita sebut aja kucingan pak untung….
Gak pake lama gw langsung ngambil 2 bungkus nasi sekaligus dan nyari tempat duduk…
“Pak es teh satu”...gw pesen minum
“Yo sek yo”…jawab si untung
Gw langsung makan bungkusan nasi pertama dengan beringas gak peduli orang lain. Satu suap,dua suap,es the gak dateng2. 3 suap sampe satu bungkus nasi pun habis es teh tetep gak dateng2…gw udah mulai keserethen
“Pak es tehnya manna?...gw nagih
“Mau wes pesen tho?” (tadi udah pesen ya?)…jawab untung
“wes entek sak bungkus sego aku pak” (sudah habis satu bungkus nasi aku pak)…gw jawab dg agak kesel. Sebetulnya bukan agak kesel,tapi kueseeeel bangets. Jangkrek…
“hahaha”…si untung ketawa garing
Gw mikir dalem ati,setan ni orang,niat jualan ato gak sih…
Emang bener2 kambing hutannn…
Sambil nunggu es teh,bungkusan nasi kedua gw buka perlahan-lahan. Kali aja ada hadiah langsung di dalemnya ato dorpres berhadiah sandal jepit kan lumayan.
Ngomong-ngomong soal doorprize(baca:dorpres),banyak orang menyebutnya hadiah utama,hadiah unggulan,hadiah undian,dan sebagainya. Padahal menurut analisis gw selama 3 hari 2 malem 3 jam 16 menit 30 detik 0,96 skala richter,doorprize adalah harga pintu.
Dilihat dari arti kata door dalam bahasa jamaika artinya adalah pintu. Sedangkan prize dilihat dari kamus gede bahasa somalia artinya harga. Nah sudah jelas kan bahwasannya artinya doorprize itu adalah harga pintu,bukan kejepit pintu, bukan juga hadiah utama. Jangan jengkel ya,ini adalah hak penulis mau menulis sebebas apapun. Anda hanya boleh baca,gak boleh protes. Tapi kalo terpaksa pengen protes, ya udah gakpaa. Sms aja k nomer 4321,formatnya  MAAF [spasi] MAU [spasi lagi] PROTES [spasi sekali lagi] PESAN ANDA…

“GULA PASIR”
Bai de wei kita udah ngelantur terlalu jauh,tadi bahas makanan kok sekarang tau2 bahas pintu..
“Woi es nya “ pak untung mbubarin lamunan gw
“iya pak”…..
Di saat2 terakhir sebelum es teh di anterin ke meja gw,tiba2 seorang cewek maniz semaniz es the yang gw minum(kira 2 sendok gula) dateng beli makan dan minum,tapi di bungkus. Nah saat nunggu minumannya dibuatin, Tuh Cewek Manis(disingkat TCM) ngeliatin gw terus. Awalnya gw gak sadar dan masih tetep makan secara beringas dan gak punya malu.
Lama2 gw sadar kalo lagi diliatin sama seorang cewek..gw mikir lagi dalem ati,”ada pa tu cewek ngeliatin gw yah?” kayaknya gak mungkin gw diliatin ma cewek semanis TCM. Mungkin ada yang salah,ato ada seekor iguana nyelip di gigi gw. Tapi setelah gw periksa gigi gw,gak ada yang aneh. Cuma ada sebatang rumput liar terselip.
Gw mikir lagi, ”apa gw ganteng yah,kok sampe diliatian ma TCM”…
Pesenan si TCM uda selesai,dan dia bergegas meninggalkan angkringan sambil matanya ngliatin gw terus…gw masih gak percaya,mana ada cewek yang mau ngelirik2 gw…tapi itu nyata,kejadian,dan sudah terjadi.sumpah deh.
Gw gak mikir lagi….dari tadi capek mikir terus.
Gw masih ngelanjutin makan yang gak habis2 dari tadi sambil mikirin TCM…
Oh TCM…..Bersambung di episode kedua

2 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 
Copyright (c) 2010 Orang Banyuwangi . Design by Wordpress Themes .

Themes Lovers , Download Blogger Templates And Blogger Templates .