Selasa, 16 Agustus 2011

ES THE MANIS PART 4
“KELAPARAN”
Sebelumnya lo harus baca ES TEH manis part 1 dulu, biar tau alur ceritanya. Gak usah baca part 2 dan 3, karena gw belum buat. Udah kelamaan, jadi lupa mau buat part2 dan 3 nya.
 Gak pake banyak cincong en gak pake lama, mari kita simak cerita di bawah ini.
Jam setengah delapan gw masih di depan computer , masih asik dengan ketikan tugas akhir gw. Hati gw gelisah,gak tau knapa. Kayaknya ada yang kurang malem ini.
Oh ya gw baru sadar ternyata kegelisahan itu disebabkan oleh kelaparan. Ternyata gw blum makan.
Akhirnya gw cepet2 kluar kos buat nyari makan. Motor gw starter, pager (bukan pejer) gw tutup. Gw di depan pager (bukan pejer lho), tp gw masih bingung mau makan apa. Mau makan angin udah bosen. Mau makan ati takut dosa. Mau makan gratis gak mungkin.
Pas tengah2 mikir mau makan apa, gw ngeliat ke arah utara,  kurang lebih arah jam setengah sepuluh kurang lima, tepatnya 116 Bujur Timur, 32 Bujur Barat (sumfah ana zuzur). Ada seorang  cewek naek motor. Setelah gw perhatiin ternyata eh ternyata dia adalah TCM (baca ES TEH MANIS PART 1). Udah lama gw gak ngliat dia. Sekitar tujuh puluh lima hari ato sekitar  tiga setengah bulan. Gak pake lama gak pake mikir lagi gw langsung tarik gas, gak perlu tarik becak lagi. Kan jaman udah modern.
Gw ikuin TCM kemana dia pergi. Mirip pengintaian di pilem2 detektip. Gw ikutin dia sampai ke suatu tempat yang menurut gw tempatnya gak serem kayak d pilem2 itu.
Yak ternyata tempatnya adalah warung nasi goreng. Eh ternyata warung nasi goreng tempat biasa gw makan.
Begitu dia nyampe tuh warung, gw langsung parker disebelahnya. Trus dia gw liatin.
Akhirnya oh akhirnya dia ngeliat gw trus bilang, “Eh kok ktemu dsini. Masi inget kan ma aq?” trus gw jawab, “Eh iya ya,kok bsa ktemu lagi, ya masih inget dong.” Padahal dalem ati gw blg “ya ktemu lah,lo kan gak tau klo gw ikutin dari tadi. Pura2nya gw ktemu secara kbetulan.hihihi”.
Akhirnya terjadilah percakapan kayak d tivi2 antara gw dan TCM.
Gw: “Yuk masuk” ajak gw
Gw  “Nasi goreng mas satu makan sini.”
TCM: “Aku bungkus mas”
Gw: “Yah kok di bungkus? Gak makan sini aja?”
TCM: “Enggak”
Busset singkat amat jawabnya.
Gw masih nyoba ngajak ngobrol dia, walopun agak maksa2 dikit.
Gw: “Oh ya kok gak pernah keliatan kmana aja?”
TCM: “Ah gak kemana-mana,kamu aja yang gak keliatan”.
Gw: “Iya, aq gak di S****ang (ibukotanya jawa tengah) 3 bulan 15 hari. (ya jelas gak keliatan,yang ngilang gw bukan TCM)
TCM: “Loh kemana kok lama banget??”
Gw: “Ke ibu kota (yang ada monumen nanas nya)”.
TCM: “Ngapain kesana?”
Gw: “Anu,dipanggil presiden. Mau rundingan masalah sunatan anaknya”.
TCM: “Hah??”
Gw: “Hehe. Gak kok. Lagi PKL dsana.”
PKL: Praktek Kerja Lapangan,bukan Pedagang Kaki Lima, bukan Pendekar Ka Limantan, bukan PeKaLongan, bukan juga Pak Kos Loh.
Gw: “Oh ya nama kamu yang asli sapa sih.”
TCM: “Namaku C***y.” (sensor boss)
Gw: “Owh. Kenapa gak dari dulu ya”. (Terkesima sambil bengong).
Akhirnya percakapan berlanjut sampe nasi goreng hamper siap. Kutipan percakapan terpaksa di kat/potong sampe sini,tak baek banyak yang tau.
Lama juga nunggu nasi goreng. Sekitar  1200 detik ato sekitar 20 menit. Kalo menurut gw lebih lama lebih baek sih, kan waktu ngobrol jadi makin lama juga. Emang bertentangan dengan slogan kampanye calon presiden nomer 2 waktu itu LEBIH CEPAT LEBIH BAIK. Masa bodoh, yg penting lebih lama lebih baek.
Berhubung  si dia d bungkus,pada detik-detik nasi goreng mau ditaro di piring gw langsung ngeralat pesenan gw.
Gw: “Mas di bungkus aja”.                                                                                                          
Nasi goreng: “Gak jadi di piring???”                                                                                                        
Gw: “Ya jadi,tapi nanti di kos pake piring. Sekarang di bungkus dulu”.                                                                                     
Gw gak mau makan sendirian ditengah banyak orang berpasang-pasangan makan bareng. Gw ngiri kalo liat orang berpasangan berdua-duaan. Khusus cowok cewek berduaan loh. Kalo cowok ma cowok berduaan, pergi aja ke laut deh. Jijai.
Nah di tengah pembicaraan, gw minta deh tu nomer cewek. Nomer hape,bukan nomer sandal.
Bukan nomer sepatu. Bukan nomer kaos. Nomer hape oi,g usah ngotot deh.
Gw: “Oh ya minta nomer hape donk. Tukeran deh”.
TCM: “Kamu pake operator apa?”
Gw: “Xtra Lapar”.
TCM: “Sama,aq juga pake Xtra  Lapar. Tapi anu, hapeku habis ilang”. Terus….. bla bla bla… … … … …
(Panjang deh, gw gak inget dialognya). Males mau inget2 lagi, makin lapar aja klo mikir. Jadi gw males mikir buat inget2 dialognya biar gak lapar. Mudah-mudahan Lo gak laper gara-gara mikir buat baca tulisan ini. Tulisan yang agak aneh dan emang lo harus mikir buat baca tulisan ini. Keblibet gak lo???
Bai de wei lanjut ceritanya…
Gw:  “Oh trus sekarang gak ada hape?”
TCM: “Ada,tapi pake hape kantor, pake Fren”.
Gw: “Baik banget Fren kamu mau minjemin hape”.
(Yang baik Fren-nya ato kantornya ya,ntar deh gw tanyain ke TCM.Nanti gw kabarin,lo gak usah bingung)
TCM: “Oh ya nomer kamu berapa,aku miskol aja”.
Gw: 08*********** (sensor demi kenyaman penulis,takut banyak fans ntar digosipin)
TCM: “Hehe. Gak ada pulsa nya.ni tulis aja langsung”.
Gw: “Mana”. (Gak pake lama toh ya,gw mikir dalem ati. Kalo ngomong langsung, gak mikir dalem ati ntar ketahuan. Malu deh)
Akhirnya bungkusan nasi goreng udah siap                                                                         
TCM:  “Aku duluan yaaa.dadaaaah”                                                                                        
Gw: “Iyaa.Ati2”. (Sok perhatian mode on)                                                                                           
Gw mau makan nasi goreng dulu yaa. Capek dari tadi cerita teruss.                                                         
Nah selagi gw makan, lo baca tips ala gw ini deh.                                                                      

“TIPS ALA ZACK”
Nelpon gratis gak abis-abis sampe nangis miris-miris pake Fren:
1.       Keluarkan hape dari kantong lo
2.       Pencet tombol powernya. Mati’in hapenya
3.       Trus masukin ke kantong lagi. Pura2nya lo gak punya hape
4.       Nah ini yang terpenting…..Lo pasang wajah agak melas (sedih)
5.       Samperin Fren lo yang lagi pegang hape
6.       Trus lo bilang FREN FREN PINJEM HAPENYA DONG (mantra ampuh, jangan kasi tau orang laen)
7.       Gw jamin lo bisa telpon gratis sampe puas, sampe njongor, sampe ndower. Pulsa lo pasti gak abis2 karena hapenya kan di mati’in. Yang habis kan pulsa Fren lo.
8.       Yang penting gratis tis tis.
9.       Jangan protes
Pertanyaan kuis Zack part 4
1. Ada berapa tanda kurung pada tulisan di atas??? (Kurung buka,kurung tutup,bukan kurungan burung, tapi termasuk tanda kurung yang dipake sekarang)
2. Kira-kira gimana kelanjutan gw ma TCM???
3. Berapa kali gw mengulang kata “oh” ??? Kayaknya buanyak banget deh
4. Apakah penggunaan bahasa di atas sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)??? Kayaknya gak deh.
Jawaban kirim lewat sms formatnya:  SAYA (spasi) MAU (spasi lagi) JAWAB (spasi sekali lagi) JAWABANNYA 1,2,3 ato 4 ato empat-empatnya  juga boleh.
Kirim ke 4321 sebelum malam ini berakhir. Kalo sms nya pending jangan khawatir, nomer cuma bohong-bohongan. Dijamin pasti pending en ga nyampe2. Paling nyampe ke akhirat.
Akhir kata wassalam.
Tapi kisah ini  belum berakhir lho ya.
By Zack tokoh gw dalam cerita di atas.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Orang Banyuwangi . Design by Wordpress Themes .

Themes Lovers , Download Blogger Templates And Blogger Templates .