Minggu, 30 Oktober 2011

Hal paling bermanfaat di industri itu adalah kayu. Kayu bisa dijadiin apa aja. Mau dijadiin kayu bakar??bisa. Mau dijadiin kertas?? Bisa. Mau dijadiin korek pentol?? Bisa. Mau diselundupin ke luar negri??? Bisa. Mau dijadiin furniture?? Sangat sangat bisa. Tergantung kite2 bagimane mengelolanya. Nah sekarang coba liat ke bawah olahan2 kayu yang cantik2 dan cakep2 kayak yang baca. Woy liat ke halaman bawah maksutnya, bukan ke bawah meja.

1. Long Neck Chair

Kursi yang sandarannya tinggi, guwe bilang sih long neck. kalo long island itu laen lagi. Bahan dari kayu Sono dan finishingnya dibuat sedemikian rupa sehingga serat2nya jadi timbul dan kasar2 gimana gituuu. Udah di ekspor ke beberapa negoro.

2. Bar Stool

Bar stool alias kursi bar. Bahan kayu mahoni finishing standart tanpa dibuat2. Hanya permainan warna sajo. Tapi tetep tokcer. Buat yang gak pernah ke Bar bisa dicoba duduk dulu di kursi ini, biar nanti gak kaget kalo dateng ke bar.

3. Patung

Patung abstract. Susah dijelasin. Yang jelas nyeni. Dibuat dan diukir oleh tukang2 trandisional Jawa Timur.

Nah ittu macem2 olahan kayuuu yang bikin bikin ngiler. Terutama yang terakhir, Patung. Bukan patungan tapi patung.

Kamu tau gak berapa banyak kayu2 yang dibuang sia2 (baca: selundupin)?? Kamu tau gak berapa banyak kayu yang bikin hutan jadi seger?? (eh pohon itu yaa). Kamu tau gak kayu yang bikin orang perhutani jadi kayaaaaa2 (bukan kaya orang utan loh ya). kamu mau tau smua jawaban di atas?? Coba tanya mister google deh karena guwe juga gak tau jawabannya. Ckckckckck. Yah pokoknya gitu deh

2 komentar :

 
Copyright (c) 2010 Orang Banyuwangi . Design by Wordpress Themes .

Themes Lovers , Download Blogger Templates And Blogger Templates .