Minggu, 16 Juni 2013

Bali Bali Bali. Rata-rata yang ada di pikiran tiap orang kalo lagi liburan adalah Bali, Bali, dan Bali. Tapi mereka pasti mikir oh mahal, oh anu, oh beginu. Gak mahal2 banget kok, guwe habis dari Bali memalu darat. Kebetulan dari banyuwangi. Nyeberang naik kapal Ferry dari pelabuhan Ketapang-Gilimanuk cuma’ 1 jam aja dan cukup bayar 6 ribu rupiah. Ya 6 ribu. Bisa liat laut sampeee puas.
 .
13475259011186282772

 1347528482861882227

 Dari Gilimanuk tinggal naik bis kecil ke Denpasar 30 ribu, sebetulnya sih 25 ribu aja karena guwe kena’ calo. Fasilitas yang 30 ribu itu adalah jalan lumayan pelan, ngetem setengah jam, panas2an karna gak pake AC, trus kena gencet ibu dari pasar. Kalo mau enak bisa naik Bus AC dari Ketapang jurusan Jember-Denpasar cuma 50 ribu, kalo naik di atas kapal kita bisa tawar2an sama kernetnya bisa sampe’ 35 ribu. Fasilitas yang 50 ribu seat 2-2, AC, 2.5 jam udah sampe, karena gak ada ngetem.

Oke perjalanan dari Gilimanuk ke Denpasar (Terminal Ubung) ditempuh sekitar 10.800 detik ato 180 menit dan lebih tepatnya 3 jam.grgrgrgr. Nah ini, guwe udah sampe di Ubung dan tinggal koling temen2 yang bisa jemput. Itu yang bikin murah, jemputan temen dan nginep gratis di kos-nya.kikikii.
Tapi jangan kuatir brader en sister, kalo sampean gak ada sapa2 alias sebatang kara di Bali tinggal naik angkutan umum dan menuju tempat2 yang diinginkan. Tapi jangan lupa pesen tempat nginep ato hotel2 murah. Buanyak banget di Bali khususnya Denpasir eh Denpasar hotel2 murah sekelas melati2 harum gituuu.
Kalo mau ke Kuta, Legian dan sekitarnya (kalo hotelnya disitu) tinggal naik angkot ke sana. Dan jangan lupa hati2 terhadap harga2 di sana. Mending nanya dulu kalo mau beli sesuatu, biar gak jantungan booo. Nah kalo sudah sampe di Hotel guwe kasi saran mending sewa motor buat kemana-mana biar irit dan murah. Memang sih agak susah kalo turis domestic yang sewa motor, kuatir digadein kali yah.kikikiki. Kalo bule2  itu malah gampang sewanya. Aidono wai. Biaya sewa sekitar 50 ribu per hari, kalo 3 hari ya 15o ribu. Kalo setahun?? Ya mending beli.ssssaaah. 

Makan gimana makan?mahal gak yah? Muraaah. Guwe sarapan beli nasi kuning 5 ribu ajah,minum aer. Siang gimana siang? Beli nasi bungkus 3 ribu sajah, ada juga yang jual 5 ribu. minum gimana minum? Aqua gelas 500 rupiah. Nah ini malem jangan nanya2 makan lagi, tetep sama kayak makan siang, nasi bungkus. Tapi kalo ada budget lebih bisa makan McD, KFC, nasi tempong nasi khas Banyuwangi. Wenak tenan rek. Nasi tempong gak mahal kok, cukup 15 ribu 1 porsi udah pake’ ayam masak merah,lalapan, terong, ikan peda,tahu+tempe dan sambel super duper amat sangat keblinger pedesnya. Makanya disebut nasi tempong karena pedesnya nempong banget (tempong=tampar). Buat yang penasaran mending cobain ke kota aslinya yaitu Banyuwangi. Nanti kapan2 guwe posting keindahan Banyuwangi dengan pemandangan alam dan ombak2 yang tak kalah dengan Bali.

Terus kalo pengen nongkrong2 di pantai tinggal naek motor ke Kuta, kalo hotelnya deket tinggal jalan kaki aja. Pasirnya putih, bule2nya juga putih,yang berbikini juga banyak. Guwe saranin pake kaca mata item, kalo ngelirik kan gak keliatan.hehehehe. Yang main selancar dan maen bola juga banyak. kalo guwe cuma duduk2 aja menikmati pemandangan bule, bukan laut. Karena didaerah guwe sendiri (Banyuwangi lagi2)udah tiap hari liat laut, kalo bule kan gak tiap hari. Menikmati matahari tenggelam di sore hari emang wiiiih banget. Malemnya bisa duduk2 di kafe di Legian atopun Kuta, itupun kalo ada duit. Kalo mau irit nongkrong di Circle K aja kayak guwe.hehehe. Minumnya cukup minuman kaleng ato botol2an plus cemil2an.
1347528319788858510

1347528391762089197

Baidewei guwe masih bingung gimana cara ngapalin matahari tenggelam dan matahari terbit dalam bahasa Inggris, sunrise ato sunset ato malah sunlight?? Makanya di atas guwe pake Bahasa Kite biar gak salah. Kan malu kalo salah trus tulisan ini nyampe ke Guru2 Bahasa.

Guwe di Denpasar dari tanggal 3-5 September 2012, iya baru kemarin. Dan akhirnya hari rabu 5 September 2012 guwe meluncur ke Jakarta naek Lion,412 ribu. Lumayan murah dah. Jadi kira2 berapa habis duit di Bali selama 3 hari?  Cuma 600 ribu-an, kayaknya malah gak sampe. Plus tiket ke Jakarta 400 ribu-an. Ya kurang lebih 1 juta berlibur 3 hari di Bali. hmmmm.
Ayo ayo sapa yang mau pake cara guwe? Bersilaturahmi menambah rizki itu betul. Jadi bertemenlah dan bersilaturahmi lah maka rizki Insaallah akan datang. Tapi ingat jangan sok akrab dan ingatlah aturan2 bertamu. Wassalaam


Foto Pertama diambil dari mbah gugel, yang lain2 moto sendiri. 

1 komentar :

 
Copyright (c) 2010 Orang Banyuwangi . Design by Wordpress Themes .

Themes Lovers , Download Blogger Templates And Blogger Templates .